Jumat, 18 Juli 2014

JOIN DAN IMPLEMENTASINYA ...

#Definisi Join 

Join merupakan operasi yang digunakan untuk menggabungkan kolom-kolom yang berasal dari dua tabel atau lebih dengan hasil berupa gabungan dari kolom-kolom yang berasal dari tabel-tabel tersebut. 

SQL 
#Inner join 

Merupakan jenis join yang paling umum dapat digunakan pada semua database. Innerjoin digunakan untuk menampilkan data dari dua tabel yang berisi data sesuai dengan syarat belakang on(tidak boleh null) dengan kata lain semua data dari tabel kiri mendapat pasangan data dari tabel sebelah kanan. 

#Outer Join 

Sebuah join yang tidak memerlukan setiap record dalam dua table bergabung untuk memiliki catatan cocok . table bergabung dengan mempertahankan setiap catatan – bahkan jika tidak ada catatan yang cocok lainya ada. Luar bergabung membagi lebih lanjut lebih ke kiri luar bergabung , kanan luar bergabung , dan penuh luar bergabung , tergantung pada table mempertahankan satu baris dari ( kiri, kanan atau keduanya )

Outer join Merupakan jenis join yang sedikit berbeda dengan inner join, pada Mysql, bentuk untuk menerapkan outer join ada2 yaitu :


  • Left Outer Join 

Left join digunakan untuk menampilkan semua data dari tabel sebelah kiri perintah left join beserta pasangannya dari tabel sebelah kanan. 

  • Right Outer Join 

Digunakan untuk menampilkan semua data dari tabel sebelah kanan perintah right join beserta pasangan dari tabel sebelah kiri. 

  • Cross Join 

Cross join merupakan bentuk penggabungan yang paling sederhana, tanpa ada kondisi. 

  • Union Join 

Perintah UNION digunakan untuk memilih informasi yang berhubungan dari dua tabel, mirip dengan perintah JOIN namun ketika menggunakan perintah UNION tipe data semua kolom yang dipilih harus sama.UNION hanya memunculkan nilai unik.

ORACLE 
#Inner join 

Perintah untuk operasi penggabungan yang paling umum digunakan dan biasanya dikatakan sebagai default join tipe inner join hanya menampilkan data yang benar-benar terdapat didalam tabel yang saling berhubungan. 

#Outer Join 

Merupakan gabungan data yang bersesuaian atau data yang memenuhi kondisi join dan data yang tidak punya pasangan ditabel lawannya. 

#Left Outer Join 

Hanya jika baris ada dalam tabel yang tercantum pada sisi kiri bergabung. Bila tidak ada data yang ditemukan dari tabel disisi kanan join. 

#Right Outer Join 

Mengembalikan baris hanya jika baris ada dalam tabel ditentukan pada sisi kanan bergantung. Bila tidak ada datanya ditemukan dari meja diisi kiri bergabung , nulis ditempatkan ke dalam bidang dimana data akan dinyatakan ada. 

#Cross Join 

Cross join merupakan bentuk penggabungan yang paling sederhana, tanpa ada kondisi. 

#Union Join 

Operator UNION output barang yang ada di kedua set hasil UNION ALL output Operator semua item dalam dua set, apakah atau tidak kedua set berisi item. 



Percobaan 
Implementasinya pada SQL dan Oracle

Untuk melihat Implementasinya silakan masuk diLink dibawah ini ....

https://e.edim.co/37409019/laporan_prak_bdl_delvia_firman_fitri_.pdf?Expires=1405692248&Signature=h7YB1NGhG7-p~P6btLi~b5qKHk43l66CMSeZJhY0FUxd4bPSbRMDNu6mMDHUJM5P~WS-dNVIG2~DYBD6J~eW-vdskzEMJjmyWxSMiLUnw~6VinglEA5BqJWhtktKe4Ib8wUKmAiNkgMuOvvpQYZGfr40MC-SxH3NQQvuJhAgMFA_&Key-Pair-Id=APKAJI74L7OXO7CNJA7Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar